10 Kegiatan Ospek Paling Kejam di Dunia, Berani?

0
660
ospek paling berbahaya di dunia

Menjadi mahasiswa baru berarti juga pasti mengalami yang namanya Ospek alias Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus. Meskipun kesannya ospek itu merupakan perploncoan, namun ospek membuat mahasiswa baru lebih mengenal kampus tempatnya kuliah nanti. Ospek juga akan menjadi kenangan yang tak terlupakan nantinya.

Ada banyak sisi positif yang bisa diambil dari kegiatan ospek, namun ada juga sisi negatifnya. Kegiatan ospek mahasiswa baru tak jarang jadi ajang pelampiasan untuk mengerjai adik-adik senior yang baru saja lulus sekolah. Kendati begitu, ospek tetap merupakan kegiatan seru yang tak selalu menjengkelkan.

Orientasi mahasiswa tidak hanya terjadi di Indonesia saja, di berbagai belahan dunia ini ospek tetap dijalankan. Nah, ada beberapa kampus yang menerapkan konsep ospek yang ‘kejam’ dan brutal. Meskipun alasannya adalah untuk melatih mental dan kebersamaan, ritual ospek seperti ini sulit diterima oleh akal sehat, seperti dikutip dari elite daily.

Inilah 10 kegiatan ospek paling kejam di dunia

1. Menuangkan air panas mendidih

Ritual ospek ini biasa dilakukan oleh mahasiswa dari Tulane University. Mahasiswa baru harus rela disiram dengan air panas mendidih untuk memenuhi komitmen mereka.Para mahasiswa baru ini disemprot dengan air rebusan merica yang dicampur dengan bumbu kepiting mendidih yang isinya ada cabai rawit. Campuran tadi dituangkan ke atas punggung mahasiswa baru peserta ospek.

Korban ospek yang mengikuti ritual ini pun tak jarang harus menderita  luka bakar di punggung, dada, bokong, bahkan sampai ke alat kelamin.

2. Paddling

Paddling termasuk salah satu ritual paling mengerikan saat ospek. Paddling adalah tradisi kuno dari Yunani yang hingga kini masih banyak diadopsi oleh banyak organisasi hitam Yunani. Paddling merupakan kegiatan dimana para senior memukul bagian pantat mahasiswa baru dengan sebuah dayung, dimana junior harus dalam keadaan bersujud saat dipukul.

Meskipun sekilas kegiatan ini tidak berbahaya, namun kegiatan ospek yang satu ini merupakan ritual yang paling berbahaya. Sebab akibat pemukulan akan terjadi pembekuan darah, kerusakan ginjal, urin dalam darah, hingga menyebabkan kematian.

3. Kokain atau Dildo

Selain kegiatan yang bentuknya kekerasan fisik, beberapa kampus di Amerika juga melakukan kegiatan ospek yang berbentuk kekerasan psikis. Dalam beberapa kasus, seorang mahasiswi baru harus memilih dua opsi. Gadis ini dipaksa untuk menghisap ganja atau masturbasi memakai dildo di depan peserta ospek lainnya.

4. Sodomi
Pemain sepakbola Seven Methodist College akhirnya ditakan pada 2002 karena melakukan ospek yang brutal kepada para pemain baru, bahkan menyerang mereka. Sang pemain yang dikerjai dan diketahui bernama Antonio Wilkerson dipaksa untuk melakukan tarian telanjang dengan melucuti pakaian dalamnya. Bahkan, dia pun dipukuli beberapa kali dan kemudian baru disodomi dengan menggunakan sebuah alat yang tajam.

5. Elephant Walk
Kegiatan ini biasanya sering dilihat dalam aksi sirkus. Layaknya gajah, para peserta berpegangan satu sama lain membentuk sebuah barisan dan saling membelakangi, seperti gajah saling memegang ekor satu sama lain.

Dalam kasus ini, para peserta yang biasanya hanya dilakukan oleh laki-laki berjalan lurus sembari berpegangan memegang satu sama lain dengan tangan di alat kelamin dan anus.

6. Kelebihan air
Seorang pelajar di California, Amerika Serikat (AS) meninggal karena overdosis air. Dia dipaksa untuk minum air berkendi-kendi hingga muntah. Pada akhirnya, karena terlalu banyak minum, otaknya membengkak dan dia meninggal karena keracunan air.

7. Ancaman berbahaya
Anggota perkumpulan mahasiswi sebuah kampus dilaporkan telah dipaksa untuk bermain permainan minuman yang melibatkan ancaman kekerasan dengan menggunakan benda berbahaya. Jika anggota kalah dalam permainan tersebut, mereka diancam ditusuk dengan pisau, palu, bahkan dildo.

8. Minum sampai mabuk
Praktik ospek paling berbahaya dari minum sampai mabuk banyak terjadi di berbagai kampus, bahkan akan sangat berisiko bila minum sampai mabuk ini dipaksakan. Beberapa peserta bahkan dilaporkan meninggal karena keracunan alkohol.

9. Latihan di atas tinja dan urin
Sebuah insiden terjadi di Hartwick College, di mana para peserta Alpha Chi Ro dipaksa untuk membawa kotoran manusia yang ditutupi oleh batu melalui hutan dan melakukan push up. Kemudian mereka turun dari tempat sampah yang sudah direndam air seni.

10. Memakan makanan anjing
Peserta ospek dari belahan dunia lain di Indonesia ini dipaksa untuk memakan makanan anjing, dan meminum sebuah minuman “mematikan” yang sudah dicampur. Mau tak mau, peserta pun muntah dan sakit sehabis mengonsumsi makanan minuman tersebut. Dalam beberapa kasus mereka dibawa ke rumah sakit.