20+ Hal yang Hanya Ada di Unsri

0
357
20 hal yang hanya ada di unsri

Halo Anak Unsri baik yang masih mahasiswa ataupun yang udah alumni. Kuliah di Unsri emang banyak suka dukanya. Namanya juga hidup enggak semuanya suka, and gak semuanya duka juga. Balance-lah.

Ngomongin soal kuliah di Unsri tentu tidak lepas dari lingkungan kampus hingga fasilitas pendukung sarana belajar mengajar. Nah, kali ini kita bakalan bahas tentang beberapa hal yang cuma ada di Unsri yang hampir bisa dikatakan tidak ada di kampus lain.

Keunikan Unsri ada banyak. Yuk cari tahu hal-hal yang hanya ada di Unsri dan tidak ada di kampus lain di Indonesia:

1. Rebutan bus

Nah, gw yakin seyakin-yakinnya kalo hal ini enggak ada di kampus laen. Rebutan brutal demi mendapatkan tempat duduk di bis mungkin cuma di Unsri. Gimana enggak dari sekian ribu mahasiswa yang mau berangkat ke Kampus Indralaya. Bis yang mengangkut mahasisw hanya ada beberapa. Bahkan tak jarang masalah rebutan bis ini bisa menyebabkan clash diantara mahasiswa dengan mahasiswa lainnya. Bahkan beberapa tahun yang lalu pernah terjadi tawuran antar fakultas hanya karena masalah rebutan bis.

2. Terminal dalam kampus

Biasanya terminal ada di pinggiran kota ataupun tempat strategis yang menghubungkan berbagai trayek angkutan umum dalam satu kota. Namun di Unsri, kampus keren kita. Terminal ada dalam kampus, ada 2 lagi. Satu terminal bis kuning, satunya lagi di depan perpustakaan.

3. Sapi dan kerbau dalam kampus

Ini juga salah satu hal yang hampir mustahil ditemukan di kampus lain. Soalnya seumur-umur gw juga baru liat warga bisa ternak sapi dan kerbau dalam lingkungan kampus yang katanya kampus terluas se- Asia Tenggara. Biasanya sapi dan kerbau ini berkelana mencari makan ketika sudah sore saat banyak mahasiswa sudah pulang. Binatang ternak itu pun kerap meninggalkan ‘ranjau’ yang berbahaya bagi sepatu mahasiswa. :)

4. Bis Kuning

Meskipun kondisi fisiknya sudah parah, namun bis kuning(singkat biskun) tetap setia mengantarkan mahasiswa unsri sampai ke kampus. Biskun Unsri kalo diibaratkan manusia mungkin sudah berusia 56 tahun. Suka batuk-batuk, kalo capek ga mau jalan, Kalo agak ngebut malah ga bisa direm. Namun begitu kau selalu ada di hati kami. We Love Biskun Unsri. Pesan buat rektor: Beli biskun baru biar sopir tidak susah harus selalu benerin atau mogok di tengah jalan. Duit pembangunan kan banyak tiap tahun. Tapi bis gak pernah baru.

5. Transmusi Khusus Mahasiswa

Transmusi sebagai bus rapid transit yang kini jadi landmark transportasi kota Palembang juga menyediakan bus untuk mengakomodir keberangkatan mahasiswa menuju kampus Indralaya. Ukuran bisnya cukup besar dengan AC yang semriwing. Tapi sayang kehadiran Transmusi merusak jalan. But it quite help!

Baca juga: Wajib Tahu, Keuntungan Pacaran dengan Anak FKIP