5 Kelebihan Student Center Unsri yang Kamu Perlu Tahu

0
168
5 Kelebihan Student Center Unsri yang Kamu Perlu Tahu

Student Center yang berada di kampus Unsri Indralaya tepatnya di belakang stadion Unsri memiliki beberapa keunggulan. Bangunan lima lantai yang merupakan bangunan termegah di Sumatera ini selain sebagai tempat kegiatan mahasiswa juga sebagai tempat penginapan untuk civitas akademika Unsri atau tamu dari luar Unsri. Pada 20 Desember 2012 yang lalu, Crew Gelora Sriwijaya menemui Pembantu Rektor I Unsri Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE untuk menceritakan keunggulan dan fasilitas-fasilitas yang ada di Student Center ini.

1. Kantin higienes, Berpihak Pada Mahasiswa

Pada Lantai satu student center, Dibawahnya terdapat beberapa ruangan. Ruangan itu diperuntukan bagi ormawa-ormawa yang ada di Universitas Sriwijaya sebagai sekretariat. Selain itu juga ada ruangan besar yang berada di ujung sebelah kanan untuk ruangan rapat. Dibawahnya lagi ada tonjolan belakang, Ruangan ini dibuat kantin hieginis. Kantin ini mempunyai gizi yang bagus dan murah agar berpihak pada mahasiswa.

2. Hall Kapasitas 1000 orang

Menjelajahi ruangan di lantai lantai tiga, akan terlihat dua sayap besar yaitu sayap kanan dan sayap kiri. Pada kedua sayap ini terdapat hall yang cukup besar dengan ukuran 50 x 40 meter atau 8 kali ruang rapat senat rektorat yang biasa dipakai mahasiswa Unsri. Kapasitasnya pun cukup besar, hall ini dapat menampung diatas 1000 orang. Bagian sayap kirinya sama seperti kanan namun bedanya, hall nya diberikan dinding sekat bisa paralel 7 ruangan. Kegunaanya adalah untuk student training center, jika peserta training 1000 orang, hall student center bisa menjadi tempat yang cocok.

3. Penginapan Sekelas Hotel Berbintang

Di lantai dua, di bagian sebelah kiri dan kanan kanan ada kamar yang dibuat sekelas fasilitas yang biasa di kamar hotel, jika naik lagi ke lantai empat dan lima, kedua lantai ini dibuat full kamar penginapan. di lantai lima disediakan kamar eksekutif, bisa menampung 140 orang untuk bisa menginap.

4. Perpustakaan Digital, Berlangganan Jutaan Buku

Pada student Center ini lantai dua dibuat agak menjorok kebelakang, disinilah tempat perpustakaan digital berada, yang isinya adalah 500 perangkat komputer yang dilinkan dengan inheriknya dikti, dengan berlangganan jutaan buku yang dapat diakses oleh mahasiswa. 500 komputer akan dibagi menjadi tiga bagian yaitu 150 khusus untuk mahasiswa ketik mengetik, ada 150 digunakan untuk keluar atau terkonek pada web keluar. 200nya lagi untuk mendownload buku dan journal. Mahasiswa hanya tinggal membawa FD saja dan tidak mebayar atau gratis.

5. Pusat Pelatihan ICT

Disamping digunakan untuk menampung kegiatan, Digunakan sebagai pusat pelatihan ICT. Info untuk saat ini ICT Unsri sudah cukup bagus, akan mencapai 100 mega byte, 2009 masih 4 mega byte, terus naik 25, sampai sekarang menjadi 100 Mega byte.