Hal-hal yang Akan Kamu Kangenin dari Kampus Universitas Sriwijaya Indralaya!

Orang Palembang tapi nggak tau Universitas Sriwijaya? ya nggak mungkinlah! Universitas paling digandrungi oleh calon mahasiswa dan mahasiswi di Palembang ini punya 2 kampus sekaligus, di Palembang dan Indralaya. Nah, jarak tempuh ke kampus Indralaya itu memakan waktu 1 jam lamanya serta kampus ini juga berada di Kabupaten yang jauh dari kota Palembang. Tapi hal ini nggak membuat kuliah disana jadi ngebosenin kok, malah banyak hal-hal yang bakal kamu kangenin kalo udah lulus nanti.

Berebut bis

dek layo dek.. via palembang.tribunnews.com

Anak Layo (sebutan untuk mahasiswa Unsri Indralaya) sudah pasti pernah ngalamin hal ini, bahkan hampir setiap kuliah. Kalo kamu kuliah jam 8, pasti kamu bakalan ngeliat mahasiswa berebutan bis kayak zombi mau nyakar-nyakar mangsa. Sebenernya nggak cuma jam pertama aja, hampir setiap jam rebutan bis. Tapi kalo jam pagi, rebutannya yang paling dahsyat. Pokoknya serem abis! Sampe sering batal kuliah gara-gara nggak bisa rebutan bis

Jalan kaki kemana-mana

jauhnya.. via themi.wordpress.com

Nah, Unsri Indralaya itu merupakan kampus terluas se-Asia Tenggara. Keren geula! Dampaknya ya itu, dari suatu tempat ke tempat lain jaraknya berjauhan, sampe-sampe ada angkot di dalem kampus. Tapi biasanya para mahasiswa nggak akan naek angkot kalo cuma di sekitaran kampus, mereka jalan kaki. Lumayan buat olahraga.

Perjalanan satu jam bareng pacar/gebetan

persis banget kayak ini.. via ciricara.com

Bagi yang punya pacar atau gebetan, biasanya pergi dan pulang kuliah bareng. Saling nunggu di kampus atau terminal supaya bisa duduk berdua di dalem bis. Yang cowok bakalan ngerebutin kursi buat ceweknya yang duduk manis sambil melukin tas cowok. Selama di perjalanan bakal nggak berasa bosen karena ngobrol sama pacar tentang kegiatan kampus dan tugas. Pokoknya bis serasa milik berdua!

Nunggu di jam kosong

via himaki-unsri.blogspot.com

Kalo mahasiswa di Palembang nggak ada kelas, bisa langsung ngemall sambil nunggu jam selanjutnya. Nah kalo di kampus Unsri Indralaya, mana adaaaaaaaa. Nggak ada satupun pusat hiburan disana kecuali tempat-tempat makan dan bis lalu-lalang. Jadi jalan satu-satunya adalah nunggu jam selanjutnya dengan ngobrol sama temen segenk. Biar makin akrab gitu.

Ketemu mahasiswa dari fakultas lain di terminal

selain ketemu mahasiswa lain, bisa ketemu sapi juga.. via twicsy.com

Kalo udah waktunya jam pulang, biasanya duduk-duduk bareng temen satu genk di terminal sambil nunggu bis. Selama nunggu, kamu bakal ketemu sama orang-orang dari fakultas-fakultas lain. Asyik kan, bisa sambil nyari orang yang bisa digebet.

Deg-degan kalo pulang sore takut nggak ada lagi bis

tuh kan nggak ada bis lagi.. via www.panoramio.com

Yang satu ini biasanya sering terjadi sama anak-anak yang praktikum. Biasanya praktikumnya sampe sore bahkan jam 6 sore. Jam segitu mana ada lagi bis yang stay untuk pulang ke Palembang. Jalan satu-satunya adalah manggil bis dari luar Unsri atau nelpon bis yang udah jadi langganan.

Gimana? Seru kan kuliah di Universitas Sriwijaya Indralaya! Hal-hal tersebut jangan dikeluhin, karena hal-hal tersebut yang bakal kamu kangenin.

Referensi: NgomongBae

Leave a Reply