Tahu Gak Kalau IP Mahasiswa Menentukan Derajat dan Sifat Mahasiswa

0
619

Percaaya gak percaya, ada yang namanya kasta dalam dunia mahasiswa. Kasta ini dilihat dari IPK seorang mahasiswa.

Tak percaya juga, nih simak ulasannya.


1. IP 3,50 sampai 4.00

Mahasiswa dalam kategori ini termasuk mahasiswa yang rajin dalam dunia perkuliahan, suka ke kampus setiap hari, nongkrong di perpustakaan berjam-jam, selalu buat tugas, belajar saat ujian, menjadi asisten dosen ama LAB n sebagian kecil ada yang main game online

2. IP 3,00 sampai 3,49

Mahasiswa dalam kategori ini sebenarnya cukup rajin kuliah, namun sedikit malas belajar tapi tugas selalu kumpul dan absen full tapi malas nongkrong di perpustakaan karena bosan( pengalaman TS mengamati temen” dalam golongan IP ini ). sebagian juga aktif sebagai pengurus dalam organisasi kerohanian

3. IP 2,50 sampai 2,99

Mahasiwa dalam golongan IP ini dalam pemikiran mereka yang penting absen ama bikin tugas doank Ujian ngak mau belajar, masih suka juga ge-dota + CS sampai malam di kampus ama sibuk di Organisasi terutama Himpunan Mahasiswa dan kerohanian serta sebagian malah aktif banget

4. IP 2,00 sampai 2,49

Mahasiswa dalam golongan ini sebenarnya kondisinya 50:50 antara malas dan rajin, absen pasti ada yang bolong, malas bangun pagi selesai kuliah langsung hilang dari kampus, ada juga yang lagi pacaran kalo lagi ngak pacaran pasti main game, ge-dota ato CS di kampus sampai malam

5. IP 1,50, sampai 1,99

Mahaiswa dalam golongan ini sebenarnya TS kurang tahu karena belom pernah ketemu dengan mahasiswa dalam golongan IP ini.

6. IP 1,00 sampai 1,49

Nah, yang di golongan ini banyak mahasiswa yang sudah hilang arah dan memang sudah ada yang hilang arah sebelum kuliah, suka nongkrong di kampus sambil merokok, suka minta-minta uang dengan muka kasian buat beli rokok,minuman keras ,dll ( gemis-gemis ) pokoknya kacau dah ini mahasiswa.

7. IP dibawah 1,00

Di golongan IP ini gak beda jauh dengan sesepuh di nomor 6, suka main futsal ato basket sampai keringatan baru masuk kuliah ,kuliah cuma cari absen doank, suka terlambat saat kuliah dimulai mungkin dalam pemikiran mereka paling yang penting absen banyak pasti lulus kayak sekolah aja pemikirannya