by

8 Keuntungan Menjadi Pegawai yang Tidak Dimiliki Pengusaha

-Karir-212 views

1. Bisa Menikmati Cuti

Menjadi karyawan berbeda dengan pebisnis, karyawan mempunyai waktu libur dan jatah cuti. Jadi, manfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya dengan meninggalkan dan meletakkan sementara tanggung jawab pekerjaan di kantor.

Seorang pebisnis tidak akan mempunyai waktu cuti dan terkadang tidak mempunyai waktu libur yang teratur karena tanggung jawabnya yang besar terhadap bisnisnya.

2. Mengajukan Cicilan Pinjaman Lebih Mudah

Ada lagi yang menjadi keuntungan bagi seorang karyawan, yaitu mengajukan cicilan untuk pinjaman akan lebih mudah. Lembaga keuangan akan lebih memudahkan administrasi untuk pengajuan seorang karyawan.

Mereka hanya membutuhkan surat penghasilan atau slip gaji. Selanjutnya akan melakukan survei di tempat kita bekerja.

3. Sedikit Risiko

Seperti kita ketahui karyawan mempunyai minim risiko dalam finansial bulanan. Betapa tidak, karyawan akan selalu menerima gaji tiap bulan dan untuk risiko dari kelangsungan hidup perusahaan tidak akan menjadi beban secara langsung bagi seorang karayawan.

Risiko bagi seorang karyawan adalah menerima pemutusan hubungan kerja apabila keadaan perusahaan dalam kondisi yang buruk atau performa kita dinilai buruk oleh perusahaan tempat kita bekerja.

4. Jam Kerja Teratur

Waktu kerja seorang karyawan akan lebih teratur dibandingkan dengan pebisnis. Karyawan mempunyai jam kerja dan jam pulang secara teratur. Termasuk waktu libur yang juga teratur. Semua pekerjaan yang dikerjakan pada saat waktu libur akan dihitung oleh perusahaan sebagai waktu lembur.

Uang tersebut adalah uang tambahan atas hasil kerja yang telah kita lakukan. Dan uang tersebut adalah uang tambahan di luar gaji bulanan yang kita terima. Sudah pasti ini adalah sebuah keuntungan tersendiri bagi kita.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed