by

8 Keuntungan Menjadi Pegawai yang Tidak Dimiliki Pengusaha

-Karir-370 views

5. Bisa Lebih Fokus

Menjadi seorang karyawan bisa lebih fokus dalam pekerjaan, kita cenderung bekerja pada tanggung jawab yang akan digeluti. Kita akan menggeluti dan mengembangkan apa yang sudah menjadi tanggung jawab kita dengan tim yang ada di sekitar kita. Dengan begitu, kita bisa dapat membagi waktu kita karena fokus pekerjaan yang kita kerjakan.

6. Murah untuk Asuransi

Selain itu, karyawan juga mempunyai kelebihan pada dana asuransi yang lebih murah. Banyak perusahaan asuransi yang memberikan program asuransi untuk karyawan. Termasuk asuransi pemerintah yang diwajibkan diikuti oleh semua perusahaan. Dana asuransi milik pemerintah ini sangat murah untuk dipotongkan pada gaji bulanan milik kita.

7. Ada Dana Pensiun

Untuk seorang karyawan, kita bisa memiliki dana untuk hari tua atau pensiun. Jadi, selepas dari bekerja pada usia tua kita bisa memiliki dana pensiun. Biasanya dana pensiun ini akan diberikan dengan pilihan pesangon ataukah dana pensiun berupa dana yang dapat kita ambil setiap bulan.

Dana pensiun ini mempunyai jumlah beragam, bergantung dengan lama kita bekerja dan perusahaan yang menaungi kita.

8. Bisa Travelling Gratis

Satu lagi yang membuat karyawan dapat mengambil keuntungan adalah menikmati perjalanan dinas. Perjalanan dinas dapat menjadi sebuah keuntungan tersendiri, selain bekerja di luar kantor dan dapat membuang rasa bosan.

Perjalanan dinas luar kota atau luar daerah, bahkan luar negeri sekalipun akan menjadi keuntungan bagi kita, sehingga dapat menikmati kota yang kita kunjungi dengan gratis. Betapa tidak, karena untuk semua transportasi dan akomodasi tersebut sudah pasti ditanggung oleh kantor kita.

Bersyukur dan Menikmati

Apapun profesi kita, sudah sepatutnya kita bersyukur dan menikmatinya. Kita dapat menikmati menjadi seorang karyawan dengan berbagai macam keuntungan yang kita dapatkan.

Bukan berarti kita harus terlena dan tidak mencoba lompatan untuk menjadi seorang pebisnis kecil-kecilan, namun peluang itu tetap akan masih kita bisa dapatkan.