Scroll to Top

Heboh, Mahasiswa Unsri Kena Tonjok Polisi Saat Demo UKT

By anakunsri / Published on Thursday, 03 Aug 2017 11:24 AM / No Comments / 557 views

Dedi Satria, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sriwijaya (Unsri) jadi bulan-bulanan aparat. Dedi tampak ditangkap dan dipukuli oleh beberap aparat kepolisian. Peristiwa tersebut terjadi saat mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa menuntut penurunan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa semester 9 dan juga meminta pengaktifan kembali akun sistem akademik ketiga rekan mereka, Kamis (3/8).

mahasiswa unsri kena tonjok
Dedi Satria, Mahasiswa Unsri Kena Tonjok Polisi

Dalam video yang beredar, Dedi Satria dibawa petugas ke sebuah ruangan di lantai dasar rektorat Unsri. Sembari dibawa, beberapa polisi baik yang berseragam maupun mengenakan pakaian biasa memukuli Dedi. Hingga berita ini dibuat belum ada keterangan resmi dari pihak-pihak terkait, baik dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsri, rektorat maupun kepolisian sendiri.

Dari keterangan beberapa mahasiswa, dikatakan bahwa massa aksi tertahan di luar pintu rektorat. Pihak rektorat mengunci semua pintu dan tidak berkenan menemui massa aksi. Hanya dua pintu yang bisa dibuka yaitu pintu kanan dan kiri.

Ketika itu, Dedi Satria juga salah satu menteri BEM UNSRI yang diutus untuk berdialog tertahan untuk kembali bersama massa aksi. Akhirnya dirinya dan beberapa temannya nekat membuka pintu sebelah kanan yang sudah ditunggu oleh massa aksi. Saat itulah dirinya ditarik dan dipukuli oleh petugas.

Selain Dedi, Agus Rianto juga ikut diamankan oleh petugas kepolisian. Saat ini, massa aksi sedang mengkonsolidasikan diri dan memanggil teman-teman mereka yang ada di kos untuk bergabung membebaskan dua teman mereka yang ditahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *