Tips Membuat Selangkangan Tampil Cerah dan Bersih

0
522
cara memutihkan selangkangan

Cara Mencerahkan Area Selangkangan Yang Menghitam. Bagian daerah tubuh yang gelap memang sering membuat orang menjadi tidak percaya diri.

Ladies, minder juga ya kalau area selangkangan dan belakang leher jadi kehitaman. Hal ini biasanya terjadi karena adanya gesekan kulit dengan material pakaian dan terpaan sinar matahari.

Untuk menutupi area leher, mungkin bia dengan menggunakan pakaian yang berkerah atau scarf. Sedangkan untuk area selangkangan, otomatis tertutupi oleh pakaian kita. Namun bagaimanapun kita menutupinya, tetap tak akan menyelesaikan masalah karena tanda hitam itu tak benar-benar hilang.

Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini. Namun bila ingin hasilnya maksimal, maka harus rutin dilakukan dan dengan cara yang tepat. Sudah siap melakukannya? Ini dia cara memutihkan selangkangan agar terlihat bersih.

1. Menggunakan Lemon

Jeruk nipis dan lemon bisa menjadi bahan alami mencerahkan kembali selangkangan dan belakang leher. Gunakan sari lemon dingin dan bulir jeruknya untuk dibasuhkan pada area yang diinginkan. Sambil ditepuk perlahan selama beberapa detik, kemudian diamkan sejenak. Kemudian gunakan lagi bulir jeruk lemon dan sarinya untuk melakukan scrubbing di area tersebut.

Lakukan dengan perlahan karena area ini cukup sensitif. Anda bisa melakukan perawatan ini seminggu 1-2 kali. Hindari area kewanitaan karena air lemon bersifat asam.

2. Menggunakan Air Tawas

Anda juga bisa memanfaatkan tawas untuk mencerahkan kembali area kulit yang menghitam. Larutkan tawas dalam air hangat, kemudian benamkan handuk di dalamnya. Gunakan handuk tersebut untuk kompresan pada area yang kehitaman. Anda juga bisa menggosok handuk tersebut dengan lembut ke area yang diinginkan. Biasanya hasilnya akan terlihat setelah 2 minggu.

Yang Dilakukan Selama Perawatan

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan selama perawatan di atas. Di antaranya adalah jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat. Gesekan pakaian ini bisa mempengaruhi hasil perawatan. Sementara Anda menggunakan perawatan ini, hindari penggunaan krim pemutih dengan bahan kimia. Hal ini mengurangi resiko alergi dan iritasi.

Karena cara ini adalah cara alami, maka hasilnya pun bertahap dan bisa berbeda-beda pada setiap kulit. Bila kulit Anda mengalami alergi, segera hentikan perawatan dan periksakan ke dokter. Karena perawatan alami sekalipun bisa menimbulkan reaksi pada kulit,

Selain itu, lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal. Nah, mudah bukan? Bagikan tips cantik ini pada mereka yang ingin memiliki kulit halus, cerah dan bersih.