Khusus Gadget Freak: Tips Memilih Powerbank yang Baik

0
36
tips memilih powerbank

Meningkatnya penggunaan dan kepopuleran smartphone sedikit banyak mengubah gaya hidup masyarakat. Smartphone yang multi-fungi ternyata juga memiliki kelemahan yaitu baterai yang cepat habis. Hal itu merupakan berkah tersendiri bagi perusahaan yang memproduksi powerbank. Apa itu power bank?

power bank,powerbank,harga powerbank,harga power bank,tips power bank,tips power bank, power bank murah, power bank harga murah, harga power bank murah,power bank berkualitas murah

Power bank merupakan istilah yang lazim didengar. Power bank adalah alat yang mampu menyimpan daya hingga kapasitas tertentu dan bisa menyuplai daya pada produk elektronik tertentu. Powerbank yang juga disebut protable charger karena kemampuannya menyimpan energi dan mentransfer energi tersebut ke gadget lain sangat berguna bagi orang yang memiliki mobilitas tinggi dan tidak selalu bertemu dengan sumber listrik untuk men-charge gadget / smartphone.

Saat ini telah begitu banyak powerbank yang berkeliaran di pasaran. Nah, sebagai konsumer harus pintar-pintar memilih power bank yang bagus.

Berikut tips untuk memilih power bank yang baik:

1. Merek Powerbank / Perusahaan

Penting untuk mencari tahu dulu perusahaan yang memproduksi power bank tersebut. Karena banyak power bank yang abal-abal. Jadi sebagai konsumer kamu harus mencari tahu perusahaan pembuat power bank yang baik dan memang sudah teruji produknya.

2. Kualitas

Kualitas sebuah powerbank bukan hanya akan menentukan kinerja dari power bank itu sendiri, khususnya seberapa cepat dan akurat pengisian energi yang diberikannya, namun juga akan mempengaruhi gadget yang akan kita cas. Jika sembarangan, bukannya gadget kita akan terisi, namun justru merusak daya tampung baterai gadget yang kamu sayangi.

3. Kapasitas

Kapasitas akan menentukan seberapa kali power bank tersebut dapat kita manfaatkan untuk mengisi baterai gadget kamu. Tentu powerbank dengan kapasitas yang real, output yang real dan sesuai kebutuhan kamu.

4. Fitur tambahan

Beberapa power bank dipasarkan dengan fitur-fitur tambahan. Untuk memaksimalkan alat ini, pilihlah powerbank dengan fitur yang variatif, tanpa mengesampingkan fungsi utamanya sebagai portable charger. Contoh powerbank yang ada lampu senter, bisa WiFi, dll. Itu bisa membuat arus output tidak stabil.
Cari powerbank yang mempunyai safety protection

5. Model

Kamu tentu ga mau power bank yang kamu bawa-bawa terlihat kuno dan jadul. Selain funsionalitasnya yang baik, model yang keren juga menjadi nilai tambah sebuah power bank. Apalagi kalau bentuknya unik dan ga mainstream!

6. Perhatikan konektor / colokan

Banyak powerbank yang menyediakan berbagai jenis konektor,
yang perlu anda ketahui, konektor tersebut dapat membuat gadget anda rusak atau memperpendek umur gadget anda dan battery anda. disarankan pakailah kabel data bawaan gadget anda karena itu lebih bagus dan mengeluarkan daya output yang stabil dibandingkan konektor yang disediakan oleh powerbank.

7. Garansi

Pilihlah power bank yang memberikan garansi selama 1 tahun. Karena durasi garansi menunjukkan tingkat kepedean suatu brand terhadap produk mereka.

8. Harga

Ini yang paling penting, selain pertimbangan kualitas power bank, harga power bank juga harus diperhatikan. Sebab meskipun kualitas jempolan tapi harga tidak sesuai kantong juga bikin tuwewot…Pilihlah powerbank yang berkualitas tapi dengan harga yang terjangkau. Salah satu tempat beli powerbank harga terjangkau kualitas terjamin kunjungi di lazada.co.id