Scroll to Top

Uniknya Foto Wisuda di Universitas Kyoto Jepang, Berani Coba?

By anakunsri / Published on Saturday, 01 Apr 2017 02:40 AM / No Comments / 334 views

Sebagai salah satu negara paling maju di dunia, Jepang terkenal dengan berbagai kemajuannya. Selain negara maju, Jepang juga terkenal dengan kreativitas warganya yang seakan tak ada habisnya. Ide-ide unik anti mainstream sering diperagakan warga Jepang dan jadi trendsetter di dunia. Salah satunya adalah foto wisuda di Universitas Kyoto yang terlihat sangat unik. Universitas Kyoto adalah salah satu universitas terbaik di Jepang.

Umumnya proses wisuda mahasiswa berlangsung secara formal dan khidmat, serta para wisudawan dan wisudawati mengenakan toga. Namun yang terjadi pada foto wisuda mahasiswa Universitas Kyoto Jepang bernar-benar tidak biasa, unik, dan meriah.

Jangan bayangkan wisudanya para wisudawan mengenakan toga, serta sepatu pantofel untuk prosesi wisuda. Di Universitas Kyoto Jepang, para wisudawan dan wisudawati mengenakan kostum semenarik dan seheboh mungkin. Acara wisuda pun layaknya jadi cosplay (costum player). Buat yang belum tahu, cosplay adalah kostum yang digunakan orang yang menirukan suatu karakter video game, film, anime, dan lain-lain. Pihak kampus Universitas Kyoto memang membebaskan para mahasiswanya mengenakan pakaian yang unik sebagai tanda kemeriahan sesi wisuda.

Di acara wisudaan mahasiswa Universitas Kyoto, kamu akan tetap mlihat mahasiswa mengambil ijazah yang diberikan langsung oleh rektor. Bedanya, mereka bebas menggunakan berbagai macam kostum sebagai pengganti toga. Jelas, kalau prosesi macam ini gak akan kamu temui dimana-mana kecuali di Jepang. Penasaran dengan kehebohan dan keseruannya. Yuk langsung cek aja dibawah ini.

Baca Juga: 11 Alasan Kenapa Pejuang Skripsi itu Adalah Kaum Paling  Kuat dan Tangguh

Sumber gambar: Google.com

Gimana sobat Anak Unsri? Unik dan keren banget kan kostum mereka. Jadi berasa pengen tampil sekeren mungkin untuk foto wisuda. ‘Emang Jepang ini gokil dan kreatif banget orangnya yah. Dimana lagi ada acara wisuda pake kostum anek dan unik.

Acara wisuda yang biasanya terkesan kaku dan formal, jadi seru dan menarik banget. Hebatnya lagi, meskipun mahasiswa tampil dengan kostum seperti ini. Acara prosesi foto wisuda tetap berlangsung khidmat seperti pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *