by

12 Syarat Mengajukan Pinjaman KUR Mandiri 2021 Agar Pinjaman Disetujui

-Finance-1,552 views

12 Syarat Mengajukan Pinjaman KUR Mandiri 2021 Agar Pinjaman Disetujui : Lihat Biaya Admin dan Tabel Angsuran ada Di Sini

Bank Mandiri merupakan salah satu lembaga penyalur pembiayaan berlabel BUMN, salah satunya produk yang dimiliki adalah KUR (Kredit Usaha Rakyat). KUR merupakan program dari pemerintah yang bertujuan untuk membantu pembiayaan usaha kecil dan menengah agar usaha yang dimilikinya produktif dan berkembang.

Pemerintah saat ini memang tidak tanggung-tanggung dalam membantu pembiayaan atau menyalurkan modal bagi pengusaha, yang mana modal tersebut telah diberikan subsidi oleh pemerintah.

Artinya program KUR yang dimaksud akan diberikan dengan suku bunga yang rendah kepada masyarakat, karena sebagian suku bunganya telah dibayarkan oleh pemerintah.

Proses pengajuan pinjaman KUR Mandiri tidaklah sulit, hampir sama seperti pengajuan pinjaman KUR pada Bank lainnya kalian bisa langsung datang ke kantor cabang terdekat dari rumah untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tidak jauh berbeda pula dari Bank lainnya, Bank Mandiri juga memberikan berbagai jenis KUR yang ditujukan kepada pengusaha agar mendapatkan suntikan modal untuk mengembangkan usahanya.

Sekarang muncul pertanyaan, jenis KUR apa saja yang ditawarkan oleh Bank Mandiri? Baiklah mari kita lihat fasilitas apa saja yang diberikan oleh Bank Mandiri kepada calon nasabah KUR Mandiri

Jadi Bank Mandiri saat ini telah menyediakan empat jenis KUR yaitu; KUR Mikro, KUR Ritel, KUR TKI dan KUR khusus Mandiri. Jika dilihat dari namanya pastinya dari ke empat jenis KUR Tersebut memiliki plafon dan tenor yang berbeda-beda pula.

Yang artinya calon nasabah dapat memilih nominal pinjaman dan lama waktu yang diperlukan untuk melakukan pembayaran nantinya,maka pilihlah yang sesuai dengan kampuan kalian dalam membayar angsuran tiap bulannya.

Selain itu salah satu keunaggulan KUR Bank Mandiri adalah suku bunga yang diberikan murah yaitu 6% pertahun dan 0,2% perbulannya.tidak hanya dari segi suku bunga yang rendah namun jangka waktu pinjaman yang diberikan juga bervariasi yaitu mulai 12, 24, 36, 48 dan 60 bulan.

Namun lam awaktu yang diberikan tentu disesuaikan dengan jumlah pinjaman. Biasanya makin tinggi jumlah pinjaman maka waktu yang diberikan pun akan semakin lama.

Untuk mengetahui lebih lanjut mari kita lihat penjelasan dari ke empat jenis KUR yang disediakan oleh Bank Mandiri

Jenis-Jenis KUR Mandiri

1. KUR Mikro

Kur Mikro Mandiri merupakan jenis KUR dari bank mandiiri yang mana nasabah dapat melakukan pinjaman maksimal 25 juta rupiah dengan jangka waktu 24 bulan (2 Tahun).

KUR jenis ini paling cocok untuk pengusaha kecil karena nilai suku bunga yang diberikan rendah dan jangka waktu yang lama, sehingga nasabah tidak terlalu diberatkan dalam membayar angsuran perbulannya

2. KUR Ritel Mandiri

KUR ritel merupakan jenis kur Bank Mandiri yang diberikan di mana nasabah dapat melakukan pinjaman mulai dari 25 juta hingga 200 juta rupiah dengan jangka waktu pinjaman yaitu  36 bulan (3 tahun) untuk moda kerja.

Sedangkan jika digunakan untuk kredit investasi diberikan waktu selama 5 tahun. Suku bunga yang diberikan oleh bank mandiri pada jenis KUR ini adalah sebesar 7% pertahun.