fbpx

16 Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman KUR Bank BRI Syariah Tanpa Riba

1. KUR Mikro iB

KUR Mikro ib merupakan jenis kur yang dikeluarkan oleh bank syariah dengan pinjaman yang diberikan sampai 25 juta dengan waktu pinjaman adalah 6 bulan sampai 60 bulan (5 tahun).

Bagusnya pada Bank ini nasabah tidak perlu menggunakan jaminan  atau dokumen agunan dalam proses pengajuannya pada jenis Mikro ib.

2. KUR Mikro 75 iB

KUR Mikro 75 iB meurpakan jenis kur yang dikeluarkan oleh Bank BRI Syariah dengan pinjaman yang diberikan di atas 25 juta sampai 75 juta dengan waktu pinjaman yang diberikan adalah 6 bulan sampai 36 bulan ( 3 tahun).

Namun jangka waktu tersebut ditujukan untuk peminjaman modal kerja. Sedangkan kalau untuk pembiayaan investasi diberikan jagka waktu mulai dari 6 bulan sampai 60 bulan (5 tahun)

Akan tetapi untuk jenis pembiayaan atau peminjaman jenis kur ini harus memberikan jaminan dan dokumen agunan seperti motor, kios, los tanah kosong, tanah dan bangunan, deposito bank BRI Syariah.

Sedangkan dokumen agunan yang bisa digunakan yaitu sertifikat Hak Milik (SHM), sertifikat hak guna bangunan (SHGB), BPKB, sertifikat dokumen lainnya yang bisa dipersamakan.

3. KUR MIKRO 200 iB

KUR Mikro 200 iB merupakan jenis kur yang dikeluarkan oleh Bank Bri syariah untuk modal usaha mulai dari 75 juta sampai 200 juta dengan lama waktu pinjaman mulai dari 6 bulan sampai 60 bulan (5 tahun)

Pinjaman yang diberikan dalam nilai besar pastinya menggunakan jaminan dan agunan tentunya. Apa saja agunan yang bisa digunakan? Jaminan dan agunan yang bisa digunakan sama seperti peminjaman KUR 75 iB, yang mana jaminannya bisa motor, kios, los tanah kosong, tanah dan bangunan, deposito Bank BRI Syariah.

Sedangkan dokumen agunan yang bisa digunakan yaitu sertifikat Hak Milik (SHM), sertifikat hak guna bangunan (SHGB), BPKB, sertifikat dokumen lainnya yang bisa dipersamakan.

4. KUR Mikro 25 iB

Kur mikro 25 iB merupakan jenis kur yang dikeluarkan oleh bank bri syariah dengan pinjaman yang diberikan mulai 5 juta sampai 25 juta.

Bedanya pada jenis kur ini memberikan jangka waktu yang cukup singkat yaitu 3 bulan sampai 12 bulan (1 tahun) namun bagusnya proses pengajuannya tidak memerlukan jaminan dan dokumen agunan.

Nah itulah penjelasan dari keempat janis KUR Bank BRI Syariah. Setelah kalian mengetahui penjelasannya  muncul pertanyaan, apa saja syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman KUR BRI Syariah? Baiklah jangan berlama-lama mari kita lihat persyaratan yang dibutuhkan dibawah ini

Syarat Megajukan KUR BRI Syariah

Artikel Terkait

- Advertisement -

Trending

- Advertisement -