by

20 Kata Motivasi Hidup dari Tokoh Terkenal, Bikin Semangat Hidupmu Membara

Kata-Kata Motivasi Hidup dari Para Influencer

Influencer atau public figur merupakan seseorang yang mampu memberikan pengaruh kepada orang lain.

Mereka yang tergolong sebagai influencer bisa dari berbagai kalangan, misalnya penulis, youtuber, penyanyi, aktor, atau aktris, dan masih banyak lagi.

Kata motivasi hidup dari seorang influencer juga bisa menjadi penyemangat tersendiri.

Berikut beberapa kata-kata mutiara dari influencer.

1. “Remember that yout journey is your own. Do not allow yourself to be pressured if the source ot that pressure is somebody else other than yourself. Others are entitled to their lives and opinios, as you to yours” – Maudy Ayunda

Kita mungkin sudah sering mendengar nama Maudy Ayunda. Perempuan cantik yang memiliki segudang prestasi ini sukses memotivasi banyak anak muda untuk tetap gigih dalam mencapat cita-citanya.

Salah satu kata motivasi hidup dari Maudy tertulis dalam bukunya yang berjudul “Dear Tomorrow”. Kalimat tersebut bermakna, sebuah perjalanan hidup Anda, milik Anda sendiri.

Jangan biarkan orang lain menekan atau mempengaruhi hal yang sedang Anda lakukan. Orang lain berhak berpendapat, tapi Anda juga berhak menentukan arah hidup Anda sendiri.

2. “Breath, open your eyes, and live your days consciously” – Maudy Ayunda

Masih dalam buku yang sama, Maudy Ayunda juga berbagi kalimat untuk memotivasi kita semua agar bisa menjalani kehidupan dengan sadar.

Kalimat tersebut bisa menjadi motivasi ketika sedang lelah menjalani hidup, maka tarik nafas sejenak, buka mata, lalu jalani hidup lagi dengan penuh kesadaran.

3. “Kebahagiaan itu bukan dicari, tapi dibikin. Kita tidak akan pernah merasa bahagia jika kita menggantungkan perasaan itu pada faktor eksternal. Kita juga tidak akan merasa bahagia kalau kita masih memiliki rasa takut” – Gita Savitri

Influencer lainnya yang juga turut memberikan motivasi hidup yaitu Gita Savitri. Perempuan yang lantang berbicara isu-isu sosial ini beranggapan bahwa kebahagiaan kita sebagai manusia bukanlah dari orang lain.

Melainkan dari diri sendiri. Dan bahagia tersebut tidak akan didapatkan ketika kita masih merasa takut dalam menjalani hidup. Kata motivasi hidup itu, Gita tuliskan dalam bukunya yang berjudul “A Cup of Tea”.

4. “Mimpilah sebesar mungkin. Keep your vision in front of you. Remember that you’re believing for, and us the power of your imagination” – Wirda Mansur

Wirda Mansur merupakan putri dari Ustad Yusuf Mansur, ia aktif di sosial media dan menuliskan beberapa buku yang isinya motivasi untuk anak muda. Tulisan di atas merupakan kutipan dalam bukunya yang berjudl “Remember Me and I Will Remember You”.

Kata-kata motivasi hidup penuh makna itu memberikan kita pelajaran bahwa mimpi harus besar. Dan jadian visi tersebut selalu di samping kita. Gunakan juga kekuatan imajinasi untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut.

5. “Impian adalah tiket menuju dunia” – Wirda Mansur

Kalimat motivasi tersebut dituliskan Wirda dalam bukunya yang berjudul “Be The New You”. Kalimat tersebut bermakna bahwa dengan bermimpi kita bisa meraih dunia.

Namun mimpi tersebut bukan hanya sekadar angan-angan. Melainkan mimpi yang kemudian diusahakan sehingga bisa tercapai.

6. “Gagal bukan berarti tak ada harapan. Gagal bukan berarti tak ada masa depan” – Wirda Mansur

Kalimat motivasi terebut ada pada buku berjudul “Unlimited You”. Kata motivasi hidup tersebut sangat cocok dibaca ketika sedang merasa gagal. Kalimat tersebut menjadi pengingat bahwa kegagalan bukan akhir segalanya.

7. “Perasaan-perasan lelah ada agar kita melihat apa yang tak kita lihat” – Alvi Syahrin

Alvi Syahrin merupakan penulis dengan karya yang terkenal. Kutipan kalimat motivasi itu ditulis dalam bukunya yang berjudul “Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-apa”.

Kalimat tersebut bermakna bahwa adanya rasa lelah memberikan kita banyak pelajaran. Ketika merasa lelah, maka kita bisa belajar banyak hal yang tidak pernah kita ketahui.