fbpx

35 Fakta Mengagumkan Squid Game, Serial Netflix yang Pecahkan Rekor

Salah satu serial garapan original Netflix, Squid Game, berhasil mencuri perhatian masyarakat di dunia. Melansir dari Tempo, serial ini memuncaki peringkat ketiga paling populer di Netflix, setelah tiga hari penayangan perdananya pada 17 September 2021.

Squid Game menggambarkan kisah menegangkan sejumlah 465 peserta yang berpartisipasi dalam permainan anak-anak. Serial yang mengangkat kisah survival ini ternyata diselipi berbagai fakta yang mungkin nggak kamu ketahui, lho.

Squid Game merupakan serial Netflix terbaru yang mengundang animo sangat besar bagi para penikmat platform film streaming.

Pasalnya, genre Thriller yang dianut oleh serial Squid Game dikemas dengan jalan cerita yang memperlihatkan proses bertahan hidup bagi orang-orang yang terlilit hutang.

Peserta yang ikut dalam permainan Squid Game pun akan mendapatkan uang sebesar 45,6 miliar Won atau setara dengan Rp 548 juta Rupiah jika memenangkan permainan.

Jadi, aroma persaingan yang ada di serial Netflix ini menjadi daya tarik yang membuat penonton penasaran.

Selain itu, akhir cerita dari serial Netflix Squid Game ini juga membuat penonton merasa tidak percaya dengan apa yang sudah dilewati dalam permainan.

Namun tahukah kamu, ada sejumlah keanehan yang sebenarnya sudah mengarahkan penonton untuk bisa menjawab akhir cerita dari Squid Game.

Penasaran? Simak 35 fakta menarik serial Netflix Squid Game berikut ini.

1. Naskahnya selesai ditulis pada 2009, namun ditolak

10 Fakta 'Squid Game' yang Mungkin Kamu Nggak Tahu, Ada Latar Gamelan?

Hwang Dong-hyuk, selaku produser dan penulis Squid Game, menyatakan bahwa naskahnya telah ditulis sejak tahun 2009. Namun, ditolak investor karena jalan ceritanya yang rumit, kompleks dan brutal.

Kini, Squid Game diterima karena mencerminkan kondisi masyarakat yang kompetitif di kehidupan. Squid Game yang dulunya diragukan, sekarang menjadi salah satu serial populer yang paling banyak ditonton.

2. Terinspirasi dari hobi membaca komik

10 Fakta 'Squid Game' yang Mungkin Kamu Nggak Tahu, Ada Latar Gamelan?

Ide mengangkat Squid Game ke sebuah serial sudah dipikirkan sang sutradara sejak 2008, yang terinspirasi dari hobinya membaca buku komik.

Hwang Dong-hyuk sudah lama gemar mengunjungi toko buku komik. Setelah membaca beragam kisah dari buku komik, ia terinspirasi mengangkat kisahnya ke sebuah drama.

3. Mulai syuting pada tahun 2020

10 Fakta 'Squid Game' yang Mungkin Kamu Nggak Tahu, Ada Latar Gamelan?

Pemeran Squid Game ditetapkan pada tanggal 17 Juni 2020. Namun, syuting yang awalnya dijadwalkan pada bulan Agustus 2020, terpaksa dihentikan karena wabah COVID-19 di Korea Selatan. Sehingga, Squid Game pun kembali dijadwalkan syuting pada September 2020.

4. Dikenal sebagai Round Six

10 Fakta 'Squid Game' yang Mungkin Kamu Nggak Tahu, Ada Latar Gamelan?

Judul serial ini awalnya digarap sebagai Round Six. Pada September 2019, Netflix mengumumkan bahwa mereka akan merilis serial Korea yang berjudul Round Six, ditulis dan disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk.

5. Penggunaan ragam properti dan desain lokasi yang sesungguhnya

10 Fakta 'Squid Game' yang Mungkin Kamu Nggak Tahu, Ada Latar Gamelan?

Ketika mengunjungi lokasi syuting, para pemeran Squid Game terkejut dengan desain lokasi dan penggunaan propertinya. Ukuran dan setiap detail kecilnya, benar-benar diperhatikan.

Hwang Dong-hyuk menekankan bahwa, ia meminimalkan penggunaan efek komputer demi menggarap serial yang lebih ‘nyata’.

6. Kontras warna seragam antara peserta dan petugas

10 Fakta 'Squid Game' yang Mungkin Kamu Nggak Tahu, Ada Latar Gamelan?

Para peserta memakai pakaian olahraga berwana hijau, sedangkan petugas memakai pakaian berwana pink disertai topeng hitam.

“Kontras kedua warna ini ditekankan untuk menunjukkan kelompok yang berbeda. Mengenakan seragam dengan warna yang sama juga tujuannya melambangkan penghapusan individualitas dan kepribadian,” ujar Hwang Dong-hyuk ketika diwawancarai salah satu majalah film Korea Selatan.

Artikel Terkait

- Advertisement -

Trending

- Advertisement -