5 Asuransi Mobil All Risk Terbaik di Indonesia 2022

Asuransi126 Views

Asuransi menjadi jaminan yang membuat Anda lebih aman, khususnya asuransi kendaraan. Bagi Anda yang memiliki kendaraan mobil apakah sudah ikut asuransi? Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mau ikut asuransi mobil.

Padahal manfaat asuransi mobil ada begitu banyak karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dengan kendaraan kesayangan Anda. Harga mobil yang tidak murah menjadi alasan utama mengapa Anda sebaiknya mengikuti asuransi mulai dari sekarang.

Mengenali Manfaat Asuransi Mobil secara Umum

Meningkatnya pengendara mobil dan motor membuat lalu lintas menjadi lebih padat. Anda sebagai pengendara tentu tidak hanya selalu waspada di jalan tetapi perlu juga untuk memiliki perlindungan diri. Asuransi adalah pilihan yang tepat untuk dipersiapkan.

Ada begitu banyak manfaat asuransi mobil secara umum yang akan Anda dapatkan. Berikut ini manfaat yang perlu dipertimbangkan.

Manfaat Memiliki Asuransi Kendaraan

1. Memiliki Jaminan Perlindungan Kendaraan

Kerugian pasti akan didapatkan ketika terjadi kecelakaan atau pencurian. Asuransi akan menjadi jaminan pemilik mobil supaya tidak mengalami kerugian yang berlebihan. Misalnya mobil mengalami kecelakaan dan rusak parah.

Asuransi bisa meringankan biaya perbaikannya. Manfaat ini memang tidak Anda rasakan langsung, tetapi akan sangat membantu di kemudian hari.

2. Membantu Perencanaan Keuangan

Manfaat asuransi mobil selanjutnya adalah saat mengalami kerusakan Anda tidak perlu menguras tabungan untuk biaya perbaikan. Dengan begitu ada perencanaan keuangan sebelumnya yang sudah disusun dengan baik.

Jadi keuangan Anda di bulan-bulan berikutnya setelah terjadi kerusakan mobil tidak akan terganggu. Anda bisa mengandalkan asuransi untuk mengcover biaya tinggi yang dikeluarkan.

Baca Juga: Alasan Kenapa Setiap Pengendara Harus Memiliki Asuransi Kendaraan Bermotor

3. Menciptakan Rasa Aman

Anda sebagai pemilik mobil tentu saja tak perlu was-was lagi ketika harus berkendara sepanjang hari bahkan sampai ke luar kota. Anda bisa tetap berhati-hati berkendara dengan perasaan yang lebih aman.

Karena Anda sudah memiliki perlindungan yang akan membantu kapan saja terjadi masalah pada mobil.

4. Bentuk Sarana Investasi

Asuransi mobil juga menjadi peluang untuk berinvestasi atau aktivitas menabung yang baik untuk masa depan. Mobil yang dilengkapi dengan asuransi memiliki standar tinggi karena semua komponen nya sudah terjaga.

Apabila Anda ingin menjual mobil lengkap dengan asuransinya, maka daya jualnya akan lebih tinggi. Anda tidak perlu takut merasa rugi menjualnya.

5. Mendapatkan Beberapa Layanan Tambahan

Hampir semua jenis asuransi mobil memberikan beberapa pelayanan tambahan kepada nasabahnya. Layanan ini seperti garansi servis di bengkel sampai fasilitas hotline yang bisa dihubungi 24 jam jika ingin klaim asuransi.