by

7 Pilihan Sedan Mewah Bekas, Harga di Bawah Rp 150 Juta

Mobil berjenis sedan mewah memang punya daya tarik tersendiri. Selain bisa jadi status sosial, umumnya mobil berjenis sedan mewah juga menawarkan kenyamanan yang jauh lebih baik dibandingkan mobil MPV atau SUV.

Sayangnya, harga mobil baru dari sedan mewah yang terlampau mahal membuat peminat di segmen ini jadi tak banyak. Namun, bagi Anda yang memang benar-benar mencari mobil sedan mewah yang murah meriah, mungkin bisa melirik versi bekasnya.

Ya, rupanya cukup banyak mobil sedan mewah bekas yang punya harga menggiurkan, seperti di bawah Rp 150 juta.

Penasaran apa saja pilihannya? Berikut kami sajikan informasinya.

1. Toyota Camry

Pilihan pertama bagi Anda yang mencari sedan mewah bekas dengan harga terjangkau, maka bisa pilih Toyota Camry generasi keenam. Ya, di situs Garasi.id, saat ini Toyota Camry generasi keenam dengan tahun produksi 2009 hingga 2011 sudah banyak yang dipasarkan dengan harga di bawah Rp 150 juta.

Sebagai sedan mewah, tentu kenyamanan dari Toyota Camry tak perlu diragukan lagi. Apalagi, statusnya sebagai mobil merek Toyota, tentu membuat perawatannya jadi tak begitu sulit.

Menyoal spesifikasinya, Toyota Camry di Indonesia punya 2 pilihan mesin. Pertama ada mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.4 liter yang mampu menyemburkan tenaga 158 dk dan torsi 218 Nm.

Lalu untuk pilihan mesin kedua jauh lebih besar, yakni bensin V6 berkapasitas 3.5 liter. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 268 dk dan torsi 336 Nm.

2. Honda Accord

Berikutnya ada pesaing dari Toyota Camry, yakni Honda Accord. Bagi Anda yang punya budget Rp 150 juta ke bawah, maka bisa pilih Honda Accord generasi ke-8 yang punya tahun produksi 2008 hingga 2011.

Sama seperti Toyota Camry, Honda Accord juga menawarkan desain yang mewah pada bagian luarnya, serta kabin yang nyaman dan lapang di bagian dalamnya.

Khusus pasar Indonesia, Honda Accord generasi ke-8 hadir dalam 1 pilihan dapur pacu, yakni mesin bensin 4 silinder i-VTEC berkapasitas 2.4 liter.

Di atas kertas mesin itu mampu mengeluarkan tenaga hingga 178 dk dan torsi 221 Nm. Mesin itu selanjutnya dipadukan dengan sistem transmisi otomatik 5 percepatan.

3. Nissan Teana

Pilihan berikutnya ini juga masih berasal dari jenama asal Jepang, yakni Nissan Teana. Ya, di situs jual beli mobil bekas Garasi.id, saat ini Nissan Teana generasi kedua dengan tahun produksi 2011 hingga 2012 sudah banyak yang diniagakan dengan harga di bawah Rp 150 juta.

Walaupun sama-sama menyasar segmen sedan mewah, seperti Toyota Camry dan Honda Accord, sayangnya popularitas dari Nissan Teana ini tak sebagus seperti kedua sedan mewah sebelumnya. Jadi tak heran, populasi dari Nissan Teana di pasar mobil bekas tak sebanyak Toyota Camry dan Honda Accord.

Meskipun begitu, sedan mewah satu ini tetap layak untuk Anda lirik. Selain karena punya desain yang mewah dan dewasa, kelapangan kabin dan kenyamanan dari Nissan Teana ini juga tak kalah istimewa seperti Camry dan Accord.

Untuk dapur pacunya, Nissan Teana dipersenjatai dengan 2 pilihan mesin bensin, yakni 2.5 liter dan 3.5 liter. Pada pilihan mesin pertama, memiliki spesifikasi mesin bensin V6 berkapasitas 2.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 165 dk dan torsi 240 Nm.

Sementara untuk mesin bensin V6 3.5 liternya, punya tenaga dan torsi yang jauh lebih besar, yakni 248 dk dan torsi 335 Nm.

Selanjutnya kita bahas mobil eropa