by

Belajar dari Tragedi Vanessa Angel, Ini 10 Tips Aman Berkendara di Jalan Tol

Kelima, genangan. Jalur tersebut bisa mengancam jiwa apabila pengendara melewatinya dengan kecepatan tinggi. Banyak kejadian mobil terbaik akibat menerobos genangan air di tol dengan kecepatan tinggi.

Keenam, menginjak pedal gas melewati batas aman. Fitra telah melakukan uji kecepatan. Mobil dengan kecepatan 100 km/jam bisa berhenti pada jarak 45 meter sampai 50 meter. Sedangkan, jika kecepatan dinaikkan menjadi 200 km/jam, mobil bisa berhenti di 200 meter atau dua kali lapangan sepak bola. Jadi, dia sangat tidak menyarankan mengendarai dengan kecepatan tinggi.

Ketujuh, tidak menjaga jarak aman. Ketika memacu kendaraan di tol, sangat penting untuk selalu menjaga jarak aman dengan kendaraan lain di depan. Karena apabila terjadi sesuatu seperti mobil lain mengerem mendadak, masih sempat untuk menghindar untuk menghindari tabrakan.

Kedelapan, hilang konsentrasi. Ini adalah yang umumnya terjadi, termasuk dugaan sementara kasus kecelakaan yang dialami Vanessa dan suaminya. Biasanya, ini terjadi karena ada gangguan seperti makan, ada anak kecil yang mengganggu berkendara, atau main telepon genggam. Sebisa mungkin sopir harus fokus.

Baca Juga : Tangis Pilu Gala, Cari dan Panggil Nama Vanessa Angel