by

Cara Daftar Untuk Mendapatkan Dana Bantuan PPKM Darurat Agustus 2021

Pemerintah yang secara resmi telah mengumumkan bahwa PPKM darurat diperpanjang ini tentu akan membuat masyarakat yang terdampak akan kesulitan untuk mencari nahkah. Untuk itulah disiapkan anggaran Bantuan PPKM Darurat yang sudah siap dibagikan.

Belum mendapatkan dana bantuan PPKM darurat? harap tenang, sesuai dengan berita tentang Daftar bantuan PPKM Darurat, program bantuan ini resmi diperpanjang masa pembagiannya hingga September 2021. Jadi, masyarakat yang terdampak dan belum mendapatkan bantuan bisa langsung mengajukan diri sebagai calon penerima bantuan PPKM Darurat.

Adapun cara daftar untuk mendapatkan Dana Bantuan PPKM Darurat ini bisa mengikuti cara-cara dibawah ini yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Cara Mendapatkan Bantuan PPKM Darurat

Yang dimaksud bantuan PPKM Darurat kali ini adalah Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos, yang mana program bansos ini kembali dilanjutkan pada masa PPKM Darurat yang dijalankan selama masa pandemi.

Kemensos ingin program Bantuan Sosial Tunai ini bisa membantu warga yang terdampak ekonominya selama masa PPKM Darurat digelar. Dana Bantuan ini senilai Rp 300.000 dan diberikan setiap bulan. bantuan BST PPKM Darurat sudah mulai dibagikan pada pertengahan bulan Juli hingga Agustus 2021. Berikut ini alur dan cara mendapatkan bantuan PPKM Darurat (Bantuan Sosial Tunai) Kemensos :