Berikut 5 Cara Hidup Nyaman Saat Masih Berstatus Single Tanpa Perlu Mendengarkan Nyinyiran Orang

Kata Bijak2635 Views

Apa salahnya memilih tetap betah menjadi single?

Bertambahnya usia, nyatanya membuat sebagian perempuan makin tertekan. Tuntutan sana-sini berseliweran, belum lagi ekspektasi yang datang dari orang-orang terdekat, sanak saudara bahkan keluarga untuk mencapai sesuatu dikarenakan faktor usia. Salah satunya tentang kapan menikah. Kadang, hal inilah yang membuat seorang perempuan tidak percaya diri dan cenderung minder di saat teman-teman, sepupu, tetangga, atau teman masa kecil sudah menikah, sementara ia betah pada status single-nya.

Menjadi single di usia matang bukan sebuah dosa. Ada banyak hal yang melatarbelakangi seorang perempuan menunda kebahagiaannya. Boleh jadi karena sederet prioritas yang didahulukan, semisal, membahagiakan orangtua, memantapkan karir, memapankan ekonomi dan sebagainya. Sejatinya, pernikahan akan selalu menjadi mimpi dan cita-cita sakral dari semua perempuan.

Oleh karena itu, daripada terus terpaku pada omongan orang yang hanya bisa menyakitkan, lebih baik memilih hidup nyaman, bukan? Berikut, 5 cara mengubah hidupmu agar jauh lebih nyaman tanpa perlu menghiraukan nyinyiran orang.

Keep scrolling, ya!

1. Belajar menerima dan ikut berbahagia di atas kebahagiaan orang lain

10 wanita cantik dan imut versi cinta-banget blogspot com

Minder setelah melihat temanmu menikah? Minder setelah melihat teman-temanmu memasang foto anak-anak yang menggemaskan di feed akun media sosial? Sadarlah, bahwa kamupun patut berbahagia dan berbangga pada status single yang kamu emban saat ini.

Belajarlah menerima, lantas tenangkan diri dan perasaanmu. Lalu ikutlah berbahagia di atas kebahagiaan teman-temanmu itu. Tidak ada salahnya.

Mungkin, saat ini adalah waktu terbaik mereka dalam mencecap kebahagiaan. Dan waktumu pasti akan datang. Ada gilirannya, tidak sekarang, tapi nanti karena sudah Tuhan siapkan.