by

Nih 7 Barang Unik yang Bisa Jadi Investasi, Harga Kalahkan Emas!

Cari alternatif investasi lain yang anti inflasi selain emas? coba barang-barang berikut ini…

Sebagai masyarakat modern, tentu kita tidak asing dengan kata investasi. Ya, investasi itu sendiri adalah meluangkan dan memanfaatkan waktu, uang atau tenaga dengan harapan mendapatkan keuntungan juga manfaat di masa datang.

Jadi pada dasarnya investasi adalah “ membeli” sesuatu yang diharapkan bisa “ dijual kembali“ di masa yang akan datang dengan nilai yang lebih tinggi.

Kebanyakan orang saat ini mungkin akan lebih memilih jenis investasi yang tidak terlalu beresiko/anti invlasi, salah satu yang terpopuler adalah emas.

Namun harga emas saat ini tak bisa diandalkan, Harganya terjun bebeas dibandingkan dengan harga emas pada beberapa tahun lalu.

Apalagi tingginya volatilitas harga emas juga akan membuat orang berpikir 2 kali untuk terjun dalam jenis investasi ini.

Lalu apakah ada alternatif investasi lain yang anti inflasi selain emas? tentu saja ada, Barang-barang berikut ini ternyata juga dapat dijadikan investasi yang menguntungkan lho, penasaran barang apa saja? yuk simak ulasanya dibawah ini. (Berbagai sumber)

Memorabilia Olahraga

Harga memorabilia olahraga langka terus meningkat selama beberapa dekade terahir. Cobalah untuk mengkoleksi memorabilia olahraga dari beberapa jenis olahraga saja yang banyak penggemarnya.

Tentu saja, memorabilia olahraga yang ditandatangani oleh pemainya akan mendatangkan keuntungan jauh lebih besar.

Jika ingin menghasilkan keuntungan yang lumayan, harus bisa memprediksi olahragawan siapa yang akan menjadi superstar. Memorabilia yang memiliki nilai historis dan sentimental seperti kartu bisbol abad ke 19 tentu saja akan bernilai sangat tinggi.

Baca Juga: Anda Nasabah BRI? Jika Iya Buruan Cek Sekarang! Nasabah BRI Bisa Dapatkan BLT UMKM Rp2,4 Juta, Ini Caranya

Buku Komik

Pada bulan Agustus 2014, sebuah buku komik Superman No.1 dijual seharga $ 3.200.000 di eBay, Edisi yang tidak diragukan lagi crème de la crème dari dunia komik.

Tapi, untuk sebuah buku komik itu harus dalam kondisi bersih. Pada dasarnya, salinan asli selalu memiliki nilai yang lebih besar dalam dunia buku komik. Jadi, Anda mungkin memiliki berlian yang masih kasar dalam bentuk buku cerita yang tersimpan dengan apik.

Komik akan memiliki nilai tinggi 20 tahun sejak buku tersebut dijual. Jadi mulai lah menyimpan komik edisi cetakan pertama sekarang, siapa tahu 20 tahun mendatangnilainya akan menjadi fantastis

Baca Juga: Cuma Modal KTP & KK! Cara Dapat Bantuan 3 Juta Dalam 4 Bulan Berturut-turut, Buruan Cek Disini Caranya

Tas hermes

Salah satu jenis tas paling premium, eksklusif, dan mahal, Birkin Hermes, terbukti merupakan investasi jangka panjang terbaik dibandingkan emas.

Menurut sebuah studi yang dihelat oleh Baghunter, situs belanja tas-tas mahal dari perancang papan atas dunia, ditemukan bahwa tingkat pengembalian rata-rata untuk satu Hermes Birkin, melampaui nilai emas sepanjang 35 tahun berdasarkan S&P 500.

Jika bicara soal inflasi, tingkat pengembalian S&P per tahun adalah 8,7 persen dan rata-rata tingkat pengembalian emas per tahun mencapai 1,9 persen. Namun, tingkat pengembalian yang nyata sepanjang tahun 1980 hingga 2015 adalah -1,5 persen.

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos Rp 300 Ribu, Login di dtks.kemensos.go.id Pakai NIK, Ini Cara Pencairannya