Syarat dan Cara Mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) BRI Agar Disetujui: Lihat Biaya Admin dan Tabel Angsuran

Date:

Share post:

Syarat dan Cara Mengajukan Kredit Tanpa Agunan (Kta) BRI 2021 dan Biaya Pinjaman Serta Tabel Angsuran Perbulannya

Pasti kalian sudah sering mendengar bahwa KTA (Kredit Tanpa Agunan) merupakan jenis kredit yang paling banyak digemari saat ini karena masyarakat dapat meminjam uang tanpa harus memberikan jaminan kepada pihak pemberi pinjaman.

Membahas mengenai KTA BRI pasti sudah sering kita dengar, sebab Bank BRI merupakan lembaga penyalur pembiayaan terbesar dan tertua sampai saat ini, jadi produk pinjaman yang ditawarkan pun sudah beraneka ragam salah satunya adalah KTA BRI yang diberi nama BRIGuna.

Tidak hanya itu bank BRI sudah mengantongi kepercayaan dari masyarakat, sehingga tidak perlu takut dengan kejadian  penipuan.

KTA BRI merupakan pinjaman online yang disalurkan oleh Bank BRI  tanpa menyerahkan jaminan seperti BPKB Kendaraan, sertifikat tanah dan bangunan, atau jaminan lainnya yang dapat dipersamakan.

Pasti muncul pertanyaan, jika pinjaman tidak menggunakan jaminan lalu apa saja persyaratan yang dibutuhkan? Baiklah sebelum kita membahas persyaratan yang harus dilengkapi, perlu saya informasikan kembali bahwa Produk KTA BRI (BRIGuna) merupakan jenis pinjaman online yang disediakan oleh BRI.

Artinya proses pengajuan dan persyaratan dokumen yang diperlukan di isi secara online. Ini merupakan salah satu keunggulan dari produk BRI karena nasabah tidak perlu datang bolak-balik ke kantor untuk menyelesaikan administrasi.

Meski telah marak jenis pinjaman online cepat cair yang saat ini telah beredar di mana- mana namun KTA BRI tetap menjadi andalan masyarakat. Baiklah daripada kalian penasaran mari kita bahas lebih lanjut mengenai KTA BRI

Jenis KTA BRIGuna

Pinjaman tanpa agunan BRI juga berbeda-beda sesuai kebutuhan dan menyasar nasabah yang bekerja sebagai karyawan hingga pensiunan.

Apa saja jenis KTA BRIGuna? Jadi BRIGuna memiliki 3 jenis KTA yaitu BRIGuna Karya, BRIGuna Umum dan BRIGuna Purna. Apa saja perbedaan dari ketiga jenis KTA tersebut? mari kita bahas satu persatu agar mengenai perbedaannya

1. BRIGuna Karya

BRIGuna karya merupakan jenis pinjaman tanpa agunan yang ditujukan kepada nasabah yang masih aktif bekerja.

Karena pembayaran angsuran perbulannya berasal dari penghasilan tetap dari peminjam. Jadi nasabah yang tidak bekerja tidak bisa mengajukan pinjaman jenis BRIGuna ini.

2. BRIGuna Umum

BRIGuna umum merupakan jenis pinjaman tanpaagunana yang diberikan kepada nasabah yang masih aktif bekerja namun sudah menjelang masa pensiun

3. BRIGuna Purna

BRIGuna Purna merupakan jenis pinjaman tanpa agunan yang ditujukan kepada debitur (nasabah) yang telah bersatus sebagai pensiunan, tentunya pembayaran angsuran tiapbulannya akan menggunakan penghasilan dari gajih pensiunan.

Artikel Terkait:

8 Kebiasaan Para Triliuner, Cobain Biar Bisa Ketularan Kaya!

Para triliuner dunia bukanlah spesies yang berbeda dengan kita semua, tapi bagaimana mereka bisa sukses? Berikut adalah delapan kebiasaan...

6 Langkah Siapkan Tabungan Hari Tua untuk Pensiun yang Sejahtera

Memiliki masa tua yang tenang dan sejahtera adalah mimpi banyak orang. Tidak ada orang yang menginginkan masa tua...

Syarat Klaim Asuransi Motor Akibat Kecelakaan Meskipun Masih Kredit

Kecelakaan bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Karena itu, selain harus berkendara dengan hati-hati, kamu juga...

7 Rekomendasi Tabungan Dana Pendidikan Anak & Berbagai Keuntungannya, Bunda Wajib Baca

Dana pendidikan anak adalah salah satu hal yang harus dipersiapkan sejak dini, Bunda. Bukan tanpa alasan, hal ini...